Wisata Danau Kelimutu, Pesona Danau Tiga Warna Yang Eksotis – Nusa Tenggara Timur merupakan sebuah propinsi yang berada di Kepulauan Nusa Tenggara, propinsi yang satu ini memiliki pusat pemerintahan di Kota Kupang. Wilayah Propinsi Nusa Tenggara Timur sendiri tergolong cukup luas yakni mencapai sekitar 48 ribu km² dengan jumlah populasi kurang lebih 5,2 juta jiwa. Seperti propinsi lainnya di Indonesia, Nusa Tenggara Timur juga menyimpan potensi wisata yang besar sehingga tentu saja akan mampu untuk menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Anda akan bisa menemukan berbagai macam tempat wisata menarik di Nusa Tenggara Timur yang bisa Anda kunjungi untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga tercinta ataupun sahabat. Salah satu tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi yakni Danau Kelimutu yang mana menjadi tujuan wisata favorit bagi para wisatawan yang berkunjung ke Nusa Tenggara Timur, hal ini dikarenakan Danau Kelimutu memiliki pesona alam yang sangat mempesona di mana Anda akan menyaksikan danau dengan tiga warna yang berbeda, berikut ini ulasannya.

1. Lokasi dan Akses Menuju Danau Kelimutu

Danau Kelimutu adalah objek wisata alam yang lokasi persisnya berada di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Ende, Flores yang mana letaknya berada di ketinggian 1631 meter di atas permukaan laut. Tempat wisata alam yang satu ini sangat sesuai untuk Anda yang menyukai petualangan dan juga tantangan karena Anda akan melewati akses jalan yang cukup terjal dan menantang untuk bisa mencapai Danau Kelimutu.

2. Pesona Keindahan Danau Kelimutu

Meskipun akses jalan yang Anda lalui sangatlah menantang, namun rasa lelah Anda akan segera terbayar setelah Anda sampai di lokasi Danau Kelimutu. Anda akan bisa menyaksikan danau yang sangat unik di mana air danau dapat berubah warnanya secara berkala sehingga membuatnya sangat eksotis, hal ini bisa terjadi karena faktor alam yakni adanya perubahan endapan mineral yang terdapat di dalam danau tersebut.

3. Aktivitas Mengasyikkan di Danau Kelimutu

Para wisatawan yang berkunjung ke Danau Kelimutu di Nusa Tenggara Timur akan bisa melakukan berbagai aktivitas yang seru dan mengasyikkan. Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke danau ini akan mengabadikan momen menggunakan kamera dengan berfoto berlatar belakang air danau yang sangat cantik. Selain itu Anda juga bisa hanya sekedar bersantai di tepian Danau Kelimutu sambil menikmati panorama alamnya yang indah.

Leave a comment.

Your email address will not be published. Required fields are marked*