Home Pendidikan Siswa Indonesia unjuk gigi di Moskow

Siswa Indonesia unjuk gigi di Moskow

475
0

London (ANTARA News) – Dua siswa Indonesia Gilang Al Ghifari Lukman dari MAN Insan Cendekia Serpong Banten bersama Lestari Noorikawati Anggraeni dari Sekolah Indonesia Moskow tampil berprestasi dalam acara International Model United Nations 2013 (MIMUN) yang diadakan Institut Hubungan Internasional Moskow (MGIMO) baru-baru ini.

Gilang  menyabet penghargaan sebagai Peserta Terbaik d2nd Committee General Assembly, demikian Sekretaris Tiga KBRI Moskow Pratomo Adi Nugroho kepada ANTARA..

Seminar tersebut  dikuti sekitar 606 pelajar dari 65 negara dan Indonesia diwakili Gilang serta .Lestari.

Gilang sedang menempuh pendidikan di kelas 10 (1 SMA) di MAN Insan Cendekia Serpong Tanggerang dan hadir bersama guru pendamping Ahmad Imam.

Sementara itu Lestari Noorikawati Anggraeni siswa kelas 11 (2 SMA) jurusan IPA, Sekolah Indonesia Moskow ambil bagian dalam simulasi sidang Internasional layaknya yang dilakukan anggota PBB. Wakil Indonesia tersebut mengikuti seleksi dalam bahasa Rusia

Gilang menyampaikan keinginan kuatnya untuk mejadi diplomat yang dapat membuat hubungan Indonesia dengan negara-negara lain menjadi lebih maju.

Berangkat dari latar belakang tersebut, dia memutuskan untuk mengikuti MIMUN 2013.

Menurut Gilang, awalnya ia mencari informasi mengenai kegiatan Internasional, dan menemukan MIMUN 2013 ia pun langsung mendaftarkan diri.

“Saya mengikuti seleksi untuk dapat masuk ke divisi Dewan Keamanan PBB, namun gagal. dan mencoba lagi mengikuti seleksi, dan akhirnya di terima di divisi Ekonomi dan Finansial PBB,” ujarnya.

Lestari, yang fasih berbahasa Rusia, membuat esai tentang Penyelesaian Konflik secara Damai Tanpa Sengketa, dengan mengambil isu Korea Utara dan Korea Selatan.

sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here