Atlet Terbaik Indonesia 2014

Menjadi atlet sebagai pilihan hidup yang dijalani oleh Aero Aswar selama ini. Sudah banyak prestasi nasional dan dunia telah dia torehkan untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional dalam bidang jetski air. Hal ini terbukti dengan deretan prestasi yang telah dia gapai dengan memenangi kejuaraan dunia di Lake Havasu, Arizona, Amerika Serikat pada tanggal 12 Oktober 2014 silam dan pada tahun sebelumnya mendapat peringkat ke-3 pada kejuaraan yang sama. Prestasi ini sudah membuktikan bahwa dia menjadi atlet yang membanggakan Indonesia.

Aero sendiri lahir pada di Jakarta, 4 Desember 1991 dari keluarga yang menekuni dunia jetski air yang mana ayahnya Saiful Sutan Anwar menjabat sebagai ketua Umum Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA). Sehingga dari keluargnya dia mengenal dunia jetski sejak kecil sehingga mengantarkannya menjadi atlet seperti sekarang. Sebab peran berbagai pihak perlu untuk menjadiakn dia sebagai atlet yang profesional terutama dari keluarga sendiri.

“Sewaktu Latihan Keluarga banyak membantu saya agar terus mengasah kemampuan, meskipun sering di dera cidera”, tutur Aero. Masalah itu bukan menjadi kendala bagi Aero sebab cidera adalah bagian yang tak terhindarkan dari seorang atlet, termasuk dirinya. Namun dalam setiap kompetisi yang di ikuti, dia selalu mematok target masuk tiga besar yang berati naik podium. “ Itu penting untuk memberikan target pada diri sendiri sebagai motivasi”, ujar Aero.

Kemudian langkah menjadi atlet ini juga di tekuni oleh adiknya yaitu Aqsha Sutan Aswar yang memiliki karir cukup gemilang. Menjadikan kakak beradik ini sering mengikuti kejuaraan bersama dalam berbagai ajang di dunia mewakili Indonesia. yang menjadikan mereka sudah sangat dikenal oleh dunia sebagai atlet dari Indonesia yang memiliki prestasi gemilang. (sumber: kompas.com)

See also  Banyak Sharing Tanpa Disaring, BISA BAHAYA!

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

batagortari gandrung banyuwangigambar tari selamat datang daerah papua barattari papuatari lengger calungvarietas padi bio fortifikasibenih padi pngpanikiBESTARIgambar alat musik papuaBATAGOR ISI KOMPLITbatagor banyaksartono kartodirdjogambar masyarakat PapuaAlat Musik Tifa Indonesiafakultas ekonomi ugmTIFA PAPUAgambar tarian yospangambar tari daerah papuagambar animasi nari tradisional

Leave a Reply

Your email address will not be published.