Surabaya Masuk Nominasi Kota Terbaik Dunia

 

Rasa bangga dan bahagia ketika salah satu kota yang ada di Indonesia menjadi nomintor kota terbaik di dunia. Pada kesempatan ini kota Surabaya untuk pertama kali dalam sejarah mendapat nominator yang sangat bergengsi dalam penilaian kota di dunia. Maka pada tanggal 17 April nanti, wali kota Surabaya untuk mempresentasikan kota Surabaya di kota London. Hal ini menjadikan banyak pemacu untuk kota lain di Indonesia.

Undangan ini tidak pernah dikira oleh sang wali kota Surabaya Risma yang menyatakan selama ini pihaknya tidak pernah menerima tamu dari tim dewan juri. Sebuah nominasi saja sudah cukup menggambarkan bagaimana keberhasilan pembangunan di kota terbesar kedua setelah Jakarta. Meskipun belum lama ini banyak isu politik yang menghampiri wali kotanya.

Untuk persiapan, sebagai bahan apa yang akan disampaikan kepada dewan juri Risma sudah mempersiapkan materi yang berbeda dengan kota yang lain. Presentasi itu seputar konsep pembangunan yang berwawasan lingkungan, pengelolaan lingkungan berbasis partisipasi aktif masyarakat, konsep taman kota, serta konsep pembenahan kebun binatang Surabaya yang dulu pernah jaya di era 70-an.

Keberhasialn pengeloalan kota yang menjadikan banyak orang dalam negeri untuk sekedar berkunjung dan bertanya bagaimana pengelolaan kota. Bahkan lembaga asing juga melakukan kunjunagn ke Surabaya hanya untuk sekedar bertanya soal pengelolaan. Ini menjadikan kebanggaan bagi segenap bangsa Indonesia yang sedang dalam masa pembanguanan.

Sumber: Kompas.com

See also  Atlet Terbaik Indonesia 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published.