Soto Ambengan Jadi Kuliner Kaki Lima Terbaik di Dunia!

DREAMERSRADIO.COM – Indonesia dikenal memiliki beragam kuliner yang terkenal dimata dunia. Beberapa kuliner Indonesia menduduki posisi teratas sebagai makanan terenak di dunia. Selain memiliki masakan andalan terbaik, nusantara juga memiliki beragam makanan khas kaki lima yang tak kalah menggugah selera. Bahkan berita baiknya, Soto Ayam khas Ambengan mendapat predikat sebagai kuliner kaki lima terbaik di dunia.

Dilansir dari kompas.com, dalam “World Street Food Congress” yang diselenggarakan pada bulan juni lalu di Singapura, kuliner kaki lima Indonesia masuk kedalam daftar 20 kuliner kaki lima terbaik di dunia. Ternyata selain sate ayam dan rendang, popularitas soto ayam ambengan cukup melejit pesat menduduki posisi puncak sebagai kuliner kaki lima terbaik di Dunia. Wah, sungguh luar biasa, hal yang sangat membanggakan Indonesia.

Predikat ini diberikan atas dasar penilaian dari World Street Food Council, seperti tertulis dalam website resminya wsfcongress.com penilaiannya sendiri berdasarkan bagaimana bahan pembuatan, persiapan makanan, faktor kebersihan, konsistensi dan kualitas dari rasa kuliner kaki lima tersebut. Dan dari 20 kuliner kaki lima terpilih soto ayam ambengan menduduki posisi puncak nomor 1.

Soto ayam ambengan atau soto dikenal juga dengan soto lamongan yang mewakili kuliner kaki lima Indonesia adalah gerai soto ayam milik Pak Sadi. Beliau telah membuat sendiri resep soto yang telah diwariskan secara turun temurun. Sungguh prestasi yang membanggakan membawa nama kuliner kaki lima Indonesia dimata dunia. Wah, luar biasa sekali ya

See also  Merah Putih sebagai Bubur Nusantara

Leave a Reply

Your email address will not be published.