Bahasa Indonesia Peringkat ke- 3 dalam WordPress

WordPress.com adalah sebuah platform blog yang banyak digunakan di dunia, karena blog ini tidak berbayar dan sangat mudah untuk membuatnya. Blog ini juga banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia dalam membuat tulisan atau berita pribadinya. Dan belum lama ini ada kabar gembira karena bahasa Indonesia banyak digunakan oleh pengguna WordPress dengan mendapat peringkat ketiga, setelah bahasa Inggris dan Spanyol.

Hal ini memberikan gambaran bahwa orang yang menulis di blog ini dari Indonesia itu cukup banyak dan antusias. Ini memberikan gambaran bahwa orang Indonesia suka berbagai dengan orang lain melalui blog yang bisa diakses oleh orang lain kapanpun. Seperti yang dikemukakan oleh pendiri sekaligus CEO Automatic, Matt Mullenweng, bahwa 3,5 persen dari seluruh pengguna WordPress melalui bahasa Indonesia.

 

Dan di Indonesia sendiri kota yang paling banyak pengguna dan pengakses WordPress itu dari Jakarta. Melihat pertumbuhan pengguna WordPress di Indonesia telah membuat Matt berecana untuk membuka kantor di Indonesia dan merekrut tenaga ahli. Karena akan semakin menguatkan pengembangan dari WordPress kedepan melihat pengguna yang terus meningkat dari waktu ke waktu.

Kedatang Matt ini sebagai yang kedua kalinya, karea pada tahun 2009 lalu, dia telah berkunjung ke jakarta.  Dan kedatangan pada tahun ini untuk menghadiri acara WordPress MeetUp, 2 Juni 2014. Acara ini sebagai sebuah ajang pertemuan dari para pengguna, pengembang, dan desainaer yang memanfaatkan Plaform WordPress.

See also  Atlet Terbaik Indonesia 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published.